oleh

PCNU Lubuklinggau Bagikan Sembako Kader NU

headlinesriwijaya.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lubuklinggau menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga Kota Lubuklinggau, Kamis ( 30/4/202 ). Pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian PCNU Kota Lubuklinggau bersama Badan Otonom ( Banom NU ) Muslimat NU, GP Ansor dan Fatayat NU terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Ketua Tanfidz PCNU Kota Cirebon Gus Ahmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap masyarakat akibat imbas dari adanya pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. “Kita bagikan 200 paket sembako untuk warga Kota Lubuklinggau,” katanya.
Adapun teknis pembagian sembako tersebut, Gus Ahamdi menjelaskan, dilakukan oleh Majelis Wilayah Cabang (MWC) di Delapan Kecamatan seKota Lubuklinggau.
“Pembagiannya berdasarkan data yang dihimpun oleh masing-masing pengurus kecamatan (MWC), dan yang akan membagikan juga pengurus kecamatan kepda jamaa’anya itu sendiri,” jelasnya.
Lanjut Gus Ahmadi, Paket terdiri dari beras, telor, mie instan, minyak sayur, dan Ia mengatakan, selain membagikan paket sembako, kami menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah. Hingga saat ini dari para donatur terutama dari Pengurus NU terkumpul yang dibagikan 200 paket sembako.
Terpisah, Ketau GP Ansor M. Murtaqo mengungkapkan, PCNU Kota Lubuklinggau dan Banomnya mengajak seluruh umat Islam Kota Lubuklinggau agar bahu membahu membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.
“Kami mengajak kepada semua, agar saling tolong menolong dan bisa saling berbagi, saat ini banyak saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, maka wajib kita bantu,” tuturnya.
Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan tersebut merupakan bentuk sedekah. “Karena sedekah merupakan sebagai tolak bala dan merupakan syarat ikhtiar kepada Allah SWT agar wabah ini pergi jauh,” pungkasnya. (*)

Berita Pilihan