oleh

Pasar di Lubuklinggau Akan Terapkan Tertib Covid 19

HEADLINESRIWIJAYA.COM-Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau akan melakukan penerapan tertib covid-19 di sejumlah pasar yang ada di Kota Lubuklinggau. Dijadwalkan pada Senin (11/5/2020) mendatang.

MUAT LEBIH

“Hari ini, (sabtu, 9 Mei 2020) kita lakukan survey terlebih dahulu,” kata H SN Prana Putra Sohe, Wali Kota Lubuklinggau.

Dia mengatakan bahwa pasar-pasar tersebut akan dilakukan penyekatan dan akan dibuat kawasannya. Menurutnya, karena belum diterapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tidak bisa dilakukan pembatasasn-pembatasan secara berlebihan dalam menyikapi merebaknya virus corona ini.

“Jadi yang kita bisa lakukan adalah melakukan kawasan tertib covid, artinya yang berada di kawasan ini harus pakai masker, pedagang memakai pelndung wajah pembelinya juga begitu, dan pedagang-pedagang akan kita atur jaraknya, itu juga di batasi seperti kapasitas masuk dan lainnya,” kata dia.

Nanan, menyebutkan bahwa ketiga pasa tersebut adalah Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Pasar satelit (Pasar Bukit Sulap, red) dan pasar moneng sepati. “Realisasinya mungkin Senin ya,” pungkasnya. (*)

Berita Pilihan