Monev Divisi Pemasyarakatan di Lapas Bukittinggi.

Headlinesriwijaya.com

BUKITITINGGI– Guna meningkatkan kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sumatera Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, melakukan Monitoring dan Evaluasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Selasa (24/05/2022).

Disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten, Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta rombongan langsung meninjau keadaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi, mulai dari Pengamanan Pintu Utama (P2U) hingga Blok Hunian.

Setelah meninjau kondisi Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan penguatan kepada pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Dalam penguatannya Kadivpas Muhammad Ali Syeh Banna, Bc.IP., S.Sos., M.Si menekankan kepada petugas untuk mengimplemantasikan Core Values BerAHKLAK dan  mempelajari Regulasi sebagai pedoman menjalankan Tugas dan Fungsi sehati-hari.

“Adanya Core Value ASN diharapkan setiap ASN di Lapas Bukittinggi mempunyai semangat yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ASN jangan lagi minta untuk dilayani melainkan memberikan pelayanan yang prima dalam membantu masyarakat”, ujar Muhammad Ali Syeh Banna, Bc.IP., S.Sos., M.Si

Kadivpas juga meminta petugas untuk loyal pada pimpinan, apapun arahan yang diberikan, harus dilaksanakan. Harus tegak lurus, jangan jadi penghianat, kompak dan harmonis. Dirinya juga berharap petugas dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, di Lapas petugas harus menjaga keamanan dan ketertiban.( Anasrul )