Lakukan KRYD di Jalinsum, Kasi Humas Polres Muratara : Berikan Rasa Aman dan Edukasi Peraturan Lalu Lintas

Berita, Muratara145 views

MURATARA– Sabtu malam, 29 Juli 2023, pukul 20.00 WIB, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan cara Razia di Jalan Raya Lintas Sumatera (Jalinsum) depan Mapolres Muratara yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Hukum Muratara. Razia KRYD ini dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Sofian Hadi, SH, MH, selaku Perwira Pengendali (Padal) dengan anggota Iptu Resdofan, selaku Perwira Pengawas (Pawas).

Kegiatan Razia ini dilakukan secara tegas dan berfokus pada pengawasan di Jalinsum salah satu jalur vital yang sering dilalui oleh masyarakat.

Tujuan dari Razia ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas sehari-hari di Wilayah tersebut.

Dalam razia ini, petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengendara yang melintas. Tindakan tegas diberlakukan terhadap pelanggaran lalu lintas dan upaya mencegah potensi kejahatan di wilayah tersebut.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasat Reskrim AKP Sofian Hadi didampingi Kasi Humas menyatakan, bahwa kegiatan Razia ini merupakan bagian dari upaya Polres Muratara untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, Razia ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “Kita mengedukasi para pengguna Jalinsum untuk mematuhi peraturan lalulintas,” ujar Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara.

Dalam kesempatan ini juga, Iptu Resdofan, selaku Pawas, menegaskan bahwa Polres Muratara akan terus berkomitmen untuk menjaga kamtibmas demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. Kepolisian berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan semakin mendukung upaya-upaya pihak berwenang dalam menjaga keamanan wilayah.

Di akhir kegiatan, petugas Kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Kegiatan Razia KRYD ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Muratara dalam menciptakan wilayah yang aman, tertib, kondusif, dan damai bagi warganya.

Kegiatan ini selesai Jam 22.00 Wib dengan Aman Kondusif, tertib dan lancar. (Sis)

Komentar