Kunjungi Lahan Pertanian KOMPOL Russirwan, Bupati Safaruddin Tampak Terkesima dan Kagum 

Headlinesriwijaya.com

Limapuluh kota -KOMPOL Russirwan,SH yang kesehariannya bertugas sebagai Waka Polres Payakumbuh, memberikan inspirasi tersendiri bagi masyarakat, utamanya para kaum tani di Kecamatan Akabiliru, Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya bagi masyarakat yang memiliki lahan tidur untuk disulap menjadi lahan produktif.

Di luar tanggung jawabnya sebagai anggota POLRI, pria kelahiran 19 Maret 1967 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, itu sampai saat ini tidak pernah berhenti meninggalkan hobi bertani yang digelutinya hingga saat ini menjabat Waka Polres Payakumbuh.

Anggota POLRI yang menamatkan pendidikan kepolisian di SPN Padang Besi tahun 1987/1988 yang kerap disapa dengan panggilan “Ayah” oleh masyarakat ini, mengakui bahwa hobi bertani yang ditekuninya awalnya termotivasi dari arahan pimpinan POLRI melalui Kapolda dan Kapolres yang meminta seluruh jajaran mendukung pertanian untuk Ketahanan Pangan Nasional.

Dengan memanfaatkan lahan tidur disulap menjadi lahan pertanian produktif dan ditanami dengan berbagai jenis tanaman seperti tomat, mentimun, cabe, kacang panjang dan buncis  serta tanaman komoditi lainnya, lahan yang berlokasi di Jorong Piladang, Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Akabiliru, Kabupaten Limapuluh Kota, itu menarik perhatian Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk datang berkunjung ke lahan pertanian garapan KOMPOL Russirwan, Senin (4/3/2024).(*)

Komentar