Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (KOMPEJ) Akan Geruduk Polda Jambi Dan Kantor PTPN IV Jambi, Ada Apa ?

Berita, Jambi171 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM.- 

Jambi – Tender Pengadaan Jasa Pengamanan PTPN IV Regional Jambi yang diduga penuh dengan aroma tak sedap, Bagaimana tidak Lelang tender kali ini sangat janggal dalam memenangkan salah satu peserta lelang yaitu perusahaan PT Jaya Wira Manggala yang konon pemiliknya adalah mantan orang dalam PTPN.

“Lelang yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2024 tersebut terlihat sangat Janggal adalah seharusnya peserta lelang yang mengajukan penawaran yang terendah menang namum pada faktanya berbedah justru yang melakukan penawaran lebih tinggi yang memenangkan tender, dan selisih angkanya cukup fantastis serta terjadi kerugian negara yang cukup besar.

Dalam menyikapi adanya dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) berupa dugaan adanya Persekongkolan, Pemupakatan Jahat dan pelanggaran Undang-Undang Nompr 5 tahun 19999 mengenaai Anti Monopoli dan Persaingan Usaha tidak sehat di PT Perkebunan Nusantara IV Regional Jambi, maka dengan ini Lembaga Swadaya Masayarat Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (LSM KOMPEJ) dan Organisasi Massa Patriot Nasional (PATRON) akan mengadakan Unjuk rasa damai berdasarkan Undang-Undang pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 adapun lokasi dan tempat adalah Halaman Mapolda Jambi dan Halaman Kantor PT Perkebunan Nusantara IV dengan massa yang direncanakan dalam aksi berjumlah 50 orang dan bisa lebih.

Adapun Tujuan dari akan dilaksakannya Aksi damai kedua tempat tersebut adalah karena dalam pantau dilapangan ditemukan sejumlah kejangagalan dalam Proses tender lelang pengadaan Jasa pengamanan terpadu di PTPN IV Regional Jambi :

  1. PT Jaya Wira Manggala di duga tidak mempunyai Surat Izin Operasional (SIO) wilayah polda Jambi dalam mengikuti tender lelang.
  2. Kegiatan ini berpotensi merugikan keuangan negara karena harga penawaran PT Jaya Wira Manggala lebih tinggi Rp 1, 2 Milyar
  3. Kuat ada dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme berupa dugaan Persekongkolan dan pemufakatan Jahat serta pelanggaran Undang-Undang Nomor 5 tahun 1999.mengenai anti monopoli dan persaingan usaha tidak sehat, karena berdasarkan informasi yang didapat dari pihak MCPJ salah satu rekanan PTPN IV, telah 3 tahun berkontrak di PTPN IV regional Jambi merasa aneh kali ini di kalahkan walaupun dengan harga penawaran yang lebih rendah karena diduga Keras direktur PT Jaya Wira Manggala adalah mantan Manager salah satu PTPN sehingga mulus mendapatkan tender ini.

Berdasarkan Fakta-Fakta tersebut dengan ini Lembaga Swadaya Masyarakat Koalisi Masyarakat Peduli Jambi dan Massa organisasi PATRON meminta dengan tegas kepada Aparat Penegak Hukum Polda Jambi untuk memanggil dan memeriksa Bapak Direktur PTPN IV Regional Jambi dan panitia lelang pengadaan Jasa Pengamanan PTPN serta Direktur PT Jaya Wira Manggala.

Adapun Tututan dalam Aksi yang akan diadakan pada tanggal 4 Juni 24 adala membatalkan pemenang lelang Jasa Pengamanan terpadu di PT Perkebunan Nusantata IV Regional Jambi dan segera lakukan lelang ulang secara transparan dan bersih (amri)

Editor: Heri Chaniago

Komentar