Idul Fitri 1443 H, Lapas Banyuasin Tingkatkan Layanan Penitipan Barang dan Makanan

HEADLINESRIWIJAYA.COM

BANYUASIN,— Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima penitipan barang dan makanan dari para pengunjung dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H, Selasa (3/5).

Di hari kedua Idul Fitri ini, jumlah titipan barang mengalami kenaikan yang sangat pesat, terbukti dari hasil rekap petugas, terdapat 216 orang melakukan titipan untuk warga binaan Lapas Banyuasin.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi terhadap hal tersebut, seperti membentuk tim petugas piket lebaran untuk membantu petugas jaga.

“Meski petugas sempat kewalahan melayani pengunjung yang membludak, kondisi masih dapat terkendali dan pengunjung dapat terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Ronaldo menyampaikan dirinya terus para petugas untuk bekerja dengan sepenuh hati meski di hari lebaran. Sebagai pelayan publik harus selalu melayani masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik.

“Kita selalu ingatkan kepada jajaran petugas untuk melayani dengan sepenuh hati, namun juga tetap waspada dan jeli terhadap barang – barang yang masuk. Jangan sampai lengah dan tetap fokus,” pungkasnya.  (ray