Hadiri Langsung Puncak Perayaan HUT SMSI ke 7 di Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Siap Bersinergi

Berita, Sumsel61 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM.-

Palembang, Memperingati hari jadinya atau HUT ke 7, Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI menggelar kegiatan donor darah yang dilakukan secara serentak diseluruh pengurus daerah di Indonesia.

Hal yang sama dilakukan pengurus SMSI Sumsel, yang juga melaksanakan kegiatan donor darah, untuk memperingati hari jadinya yang ke 7 tersebut.

Berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palembang, SMSI Sumsel menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT SMSI ke 7, yang dilaksanakan di aula DPRD Provinsi Sumsel, Kamis 7 Maret 2024.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri menyampaikan, pada peringatan HUT SMSI yang dilaksanakan pengurus Sumsel dan Palembang ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan.

Pada pagi hari, rangkaian kegiatan diisi dengan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Palembang.

Kemudian, pada siang harinya adalah acara inti berupa mendengarkan sambutan Ketua Umum SMSI Pusat, dan pemotongan tumpeng yang dihadiri Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni melalui Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, Rika Efianti.

“Alhamdulillah, peringatan HUT SMSI ke 7 yang dilaksanakan pengurus SMSI Sumsel dan Palembang, berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, Rika Efianti,” sampainya.

Jon Heri menyampaikan, sesuai tema HUT SMSI di tahun 2024 ini, yakni “Dengan Memperingati HUT SMSI,
Kita Perkuat Silaturahmi Dalam
Rangka Menjaga NKRI”, serikat perusahaan media siber ini, ingin menjadi bagian penting bangsa ini.

“Melalui setetes darah, kita ingin memberikan yang terbaik untuk menyelematkan banyak orang,” terangnya.

Jika melihat sejarahnya, SMSI adalah sebuah organisasi yang didirikan, agar dapat memberikan banyak manfaat bagi banyak orang.

Termasuk bagi keberlangsungan media yang saat ini dihadapkan dengan perkembangan teknologi.

“Jadi, saya dan beberapa pengurus, adalah orang yang menjadi saksi berdirinya SMSI di Indonesia, apa tujuan dari didirikannya SMSI ini, dan sudah sejauh mana kiprahnya terhadap pembangunan negeri,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Kak Jon ini berharap, antara SMSI Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumsel, dapat terbangun sinergi untuk mewujudkan pembangunan dan kemajuan provinsi ini.

“Saat ini, sudah ada lebih dari 150 anggota yang tergabung di SMSI, alhamdulillah sebagian anggota telah terverifikasi Dewan Pers. Kita siap mengawal dan bersinergi untuk mewujudkan Sumsel Maju bagi Semua,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Prov. Sumsel, Rika Efianti mengucapkan terimakasih telah diundang dalam kegiatan sakral SMSI hari ini.

Tentu, apa yang diharapkan, antara Pemprov Sumsel dan awak media dapat terbangun sinergi positif, demi terwujudnya pembangunan di semua sektor.

“Kami sangat berterimakasih, atas peran media terhadap pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan selama ini,” tuturnya didampingi Kepala Bidang PKP, Dinas Kominfo Sumsel, Septriandi Setia Permana.

Rika mengaku, siap bersinergi dengan SMSI, meski saat ini dirinya tidak lagi di Humas, yang selama aktif dalam mengakomodir awak media di Sumatera Selatan.

“Media adalah bagian penting pembangunan daerah. Dan kami siap bersinergi dengan kawan-kawan dari SMSI,” tandasnya.(ry)

Komentar