Dukung Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Koramil 04 Luak Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Nagari

Headlinesriwijaya.com

Lima Puluh Kota — Dalam rangka mendukung program pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04 Luak Kodim 0306/50 Kota Serma Indra bersama aparat Pemerintahan Nagari, tinjau pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan antar Jorong di Nagari Situjuah Ladang Laweh Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Minggu (30/7/2023).

Kegiatan pengecekan dan pengawasan pembangunan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung terkait pembangunan fisik yang dikerjakan oleh pekerja.

“Pengawasan ini kami lakukan juga untuk mendorong percepatan pembangunan di Nagari, karena dengan adanya pengawasan akan menghasilkan pembangunan Nagari yang sesuai harapan,” ujar Babinsa.

Menurut Serma Indra, pembangunan jalan merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa (DD) oleh pemerintah dimana Nagari atau Desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga.

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan kepada aparat pemerintahan Nagari agar dalam pelaksanaan pembangunan tersebut sering dilakukan pengecekan dan selalu dikontrol dan disampaikan pula kepada para pelaksana pekerjaan agar benar-benar sesuai dengan aturan pelaksanaan pembangunan.

Babinsa Serma Indra juga menambahkan bahwa, monitoring wilayah dan pendampingan ini merupakan salah satu wujud perhatiannya sebagai seorang Babinsa terhadap wilayah binaan serta wujud dukungan terhadap program pemerataan pembangunan di wilayah binaannya, Pungkasnya.( pendim/*)

Komentar