oleh

Doni P Gandamihardja Direktur Baru PTPN VII

HeadlineSriwijaya.com,Bandarlampung-Holding BUMN Perkebunan PTPN (PT Perkebunan Nusantara) Grup melakukan perombakan direksi pada anak perusahaan dari PTPN I sampai PTPN XIV.

“Doni P Gandamihardja yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PTPN XIV didampingi Senior Executive Vice President (SEVP) yang setara dengan direktur bidang, Fauzi Oemar sebagai SEVP Operasional I, Dicky Tjahyono Budi Prasetyo sebagai SEVP Operasional II, dan Okta Kurniawan sebagai SEVP Business Support”.

Dalam siaran pers Humas PTPN VII menyebutkan, PTPN Grup merilis 45 nama untuk menempati formasi direksi di 14 anak perusahaan PTPN di seluruh Indonesia. Untuk PTPN VII perombakan terjadi pada seluruh jajaran direksi. BUMN perkebunan yang berpusat di Bandarlampung tersebut kini jabatan Direktur dijabat Doni P Gandamihardja.

Menurut Kasub Bagian Humas, Protokol, dan Biro Direksi PTPN VII Arif Syaifudin Zuhri, selain mereposisi personil, pemegang saham juga mengubah klausal susunan direksi. Jika sebelumnya anak perusahaan dipimpin direktur utama bersama beberapa direktur bidang, formasi baru hanya terdiri dari satu direktur dibantu beberapa SEVP. Jabatan SEVP penunjukannya tidak melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Pengumuman formasi baru direksi disampaikan melalui video conference dari PTPN Holding pada Selasa, 26 Mei,” kata Arif Syaifudin.

Arif Syaifudin menjelaskan, Doni P. Gandamihardja menggantikan Direktur Utama Muhammad Hanugroho yang sejak 6 Mei 2020 menjabat Direktur Keuangan Perumnas sejak 6 Mei 2020. Jabatan Direktur Operasional yang sebelumnya dipegang Husairi kini dijabat Fauzi Oemar dan Dicky Tjahyono dengan nama jabatan baru SEVP I dan II. Direktur Komersil yang semula dijabat Achmad Sudarto berpindah kepada Okta Kurniawan dengan sebutan SEVP Business Support.(Ril/humas PTPN VII).

Berita Pilihan