oleh

Aksi Curanmor Terekam CCTV

headlinesriwijaya.com– Aksi pencurian sepeda motor terjadi di kawasan depan ruko Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat lalu (24/4), sekitar pukul 09.30 WIB sempat viral di jagat media sosial (Medsos) Kota Nanas ini.

Disebar oleh warga diduga korban curanmor melalui akun Facebook (FB). Dari rekaman CCTV tersebut, diduga pelaku satu orang dengan santai mendekati sepeda motor.

Setelah melihat situasi cukup aman, ia pun kemudian beraksi entah memakai apa ia menjebol kunci motor. Ada dugaan, pelaku menggunakan kunci T untuk membobol kunci motor Yamaha bebek dengan mudah. Lalu, kemudian membawanya kabur dari lokasi.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Kompol Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ferdi SH dikonfirmasi belum mengetahui kejadian itu.

“Sudah dicek ke petugas SPK Mapolsek, sejauh ini tidak ada laporan terkait curanmor terjadi pada Jumat pagi, 24 April lalu,” ucapnya kepada awak media, kemarin (26/4).

Dia menerangkan, agar berhati-hati memarkir kendaraan dan tidak sembarangan. Selain itu juga, dilengkapi kunci tambahan untuk menghindari aksi curanmor khususnya di parkiran.

“Kita harus waspada dan berhati-hati terhadap aksi curanmor khususnya di parkiran. Akan kita telusuri informasi ini lebih lanjut,” pungkasnya. (Prabumulih pos)

Berita Pilihan