PWI Muba Raih 2 Medali Emas Dari Ajang Porseniwada Lubuklinggau

HEADLINESRIWIJAYA.COM.-

Lubuklinggau – Kontingen Porseniwada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar (3-5/8/2023) di Kota Lubuklinggau. Dua medali emas tersebut diraih oleh Rudy Hartono dalam Cabor lomba Adzan dan pasangan ganda bulutangkis Yudi MP dan Pizer.

Porseniwada ke-3 yang juga bersamaan  perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel yang digelar dikota Lubuk Linggau tersebut merupakan ajang silaturahmi insan Pers anggota PWI yang berasal dari 17 Kabupaten kota provinsi Sumatera Selatan.

Ketua PWI Muba, Kurnaidi ST saat disambangin sarapan pagi mengatakan memberikan apresiasi atas capaian kontingen PWI Muba diajang Porseniwada ke-3 di Kota Lubuklinggau dengan raihan dua medali emas tersebut. Ia menilai semangat juang atlet PWI Muba dalam setiap cabor yang dilombakan telah memberikan hasil yang nyata dan ia sangat yakin jika dilakukan dengan persiapan yang lebih intens akan meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Melihat potensi atlet wartawan PWI Muba saya yakin kedepan bakal meraih prestasi yang lebih tinggi, bahkan dikasta yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Dan Raihan dua patut kita apresiasi semoga bisa ditingkatkan dimasa yang akan datang, dan bagi yang belum meraih mendali tetap emas tetap semangat kedepan lebih disiplin dan sportif lagi ” tegas Kurnaidi (5/8/2023).

Sementara saat pembukaan Porseniwada sehari sebelumnya ketua PWI Sumsel Dr Firdaus Komar mengatakan Ajang Porseniwada di Provinsi Sumsel merupakan satu satunya even di Indonesia yang digelar PWI Sumsel. Porseniwada Lubuklinggau merupakan pagelaran ke 3 setelah sebelumnya digelar di kota Prabumulih Porseniwada ke-2 dan di Kabupaten Banyuasin yang merupakan Porseniwada ke-1.

“Selamat bertanding sekaligus bersilaturahmi, jaga sportivitas untuk meraih prestasi. Dan saya umumkan bahwa Porseniwada ke-4 tahun 2024 akan digelar di Kota Sekayu Kabupaten Muba,” kata Firdaus Komar.

Ketua Siwo Muba, Syamsul Bukhori mengatakan alhamdulillah kita meraih juara umum kedua setelah tuan rumah Lubuk Linggau.  kedepan kita akan tingkatkan lagi karena PWI muba akan jadi tuan rumah porseniwada tahun 2024 mendatang. jelanya.(*)

()

Komentar