oleh

Wabup Muratara Minta Perketat Perbatasan

headlinesriwijaya.com – Wakil Bupati (Wabup) H Devi Suhartoni Kabupaten Muratara meminta agar diperketat penjagaan di masing-masing posko keluar masuk wilayah. Hal itu dikarenakan Muratara adalah daerah yang bertetangga dengan Kota Lubuklinggau dan Jambi. “Team gugus tugas covid 19, camat dan kepala desa agar memperketat pengawasan warga yang keluar dan masuk daerah, guna mengantisipasi suapya tidak ada warga Muratara yang terjangkit covid-19,” terang Wabup.

Selain itu, meminta camat dan kepala desa agar selalu memantau masyarakatnya masing-masing, supaya saling menjaga memahami tentang wabah virus corona. “Kalau ada masyarakat baru pulang dari luar daerah untuk segerah di isolasi sesuai dengan imbauan pemerintah dan maklumat polri,” tegas Devi. Isolasi mandiri yang di maksud ialah dirumahkan selama 14 hari, jangan dibiarkan untuk berkeliaran di luar.

Lanjutnya jika ada masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah agar dapat ditunda terlebih dahulu niatan tersebut. Kecuali jika memang ada kepentingan mendesak. Apalagi tujuan daerah yang akan dikunjungi berstatus zona merah. Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada jaga kebersihan, biasakan cuci tangan sebelum memegang sesuatu dan masyarakat untuk jangan panik.

sumber : hariansilampari.co.id

Berita Pilihan