oleh

Tetap Siaga dan Waspada Meski Berpuasa

HEADLINESRIEIJAYA.COM.

BANYUASIN,– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, Kamis (14/04/2022). Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, seluruh personil keamanan serta JFU dan JFT Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Bertempat di aula Lapas Banyuasin, apel ini digelar untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban termasuk kesiapan langkah kontijensi menghadapi situasi unpredictable dan kecepatan bertindak/quick respon pada satuan kerja.

0

Dalam amanatnya, Ronaldo mengingatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu bersiaga dan waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran ibadah puasa, baik di dalam lingkungan Lapas maupun lingkutan luar di sekitarnya.

“Ibadah puasa jangan menjadi alasan untuk mengendurkan semangat berkinerja. Meski berpuasa, kesiapsiagaan dalam tugas harus benar-benar dilaksanakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian petugas ataupun penyebab lainnya demi kepentingan bersama agar timbul suasana aman dan kondusif,” pesannya.

Setelah melakukan apel siaga, Ronaldo bersama pejabat struktural lainnya melakukan pengecekan kelengkapan jumlah petugas yang hadir serta sarana dan prasarana pengamanan di area Lapas Banyuasin untuk memastikan tidak adanya hal-hal yang menjadi potensi penyebab gangguan keamanan dan ketertiban(ray)

Editor: Heriyanto

 

Berita Pilihan