oleh

Tanpa Internet, Polisi ini Rela Datangi Rumah Warga Door to Door

headlinesriwijaya.com– Dampak Global merebahnya wabah virus Corona(Covid 19) Sehingga pelajar dari SD sampai SMA/ SMK diliburkan dan Belajar dirumah melalui Hendpon android. namun ada daerah bèlum ada jaringan internet di desa Penandingan kecamatan Rantau Bayur..

Sehingga Anggota Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin
Bripka Mirwan mempunyai inisiati Mendatangi Rumah Warga secara door to door untuk Mengajar Anak-Anak Terdampak Covid-19 di
Sekolah Dasar, (SD), di Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin terkendala proses belajar dari rumah secara online atau melalui internet. Memiliki jarak sekitar 1-2 jam perjalanan lewat sungai dari pusat perkotaan tentu tidak menyurutkan langkah kaki, Bripka, Mirwan Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin untuk mendatangi rumah warga secara door to door demi mengajar anak-anak agar tidak vacum dalam proses belajar.

“Daerah pedalaman Kabupaten Banyuasin belum memiliki akses jaringan internet sehingga anak – anak tidak dapat belajar via online”, kata Kapolres Banyuasin, AKBP,. Danny A. Sianipar, S.IK, saat dikonfirmasi awak media , Minggu, (26/04).

Menurutnya, Bripka Mirwan selaku Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin terpanggil untuk mengajar anak-anak SD yang tidak mampu secara door to door di desa binaannya.Jarak perjalanan yang ditempuh cukup jauh, sekitar 1-2 jam perjalanan dengan akses hanya melalui jalur sungai.

“Terik Matahari maupun terpaan hujan tetap diterjang demi membantu  anak bangsa agar tetap bisa belajar ditengah pandemi bencana virus Covid 19,” Punkasnya.(ery). 

Berita Pilihan