Sambut  HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kelurahan Betung Sukses Gelar Pesta Rakyat Bermacam Perlombaan

HEADLINESRIWIJAYA.COM.

BETUNG, Merayakan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kelurahan Betung Menggelar Pesta Rakyat dengan bermacam kegiatan perlombaan.

Rangkaian acara yang dilaksanakan di lapangan bola Perjuangan Betung, dihadari oleh Camat Betung, polsek Betung, Danramil Betung, Ketua RW/RT serta masyarakat kelurahan Betung kecamatan Betung kabupaten Banyuasin. Minggu (13/8/2023).

Dalam sambutannya Camat Betung M. Sobir S.Sos menyampaikan ucapan  terimakasih telah diundang  oleh panitia Hut RI ke-78  Kelurahan Betung untuk membuka perlombaan gerak jalan antar RW se kelurahan Betung,  Menyambut  kemerdekaan RI ke- 78 kali ini, berhubung sudah hampir 2 tahun tidak ada kegiatan Hut kemerdekan RI,  karena  wabah Pandemi covid.19.

Sekarang ini bisa terlaksana, ia meminta warga untuk tetap menjaga kekompakan dan sportivitas dalam bertanding, karena ajang ini bukan untuk mencari pemenang namun hanya untuk hiburan. semoga tahun akan datang lebih meriah dan banyak perlobaan yang di adakan.

Melalui pesta rakyat ini kita tingkatkan semangat kebersamaan antar warga dan menciptakan lingkungan bersih  kondusif berdasarkan tag line Banyuasin Bangkit,” ungkapnya.

Lurah Betung, Sudirman S.Sos, Msi menambahkan selaku pemerintah kelurahan Betung  tuan rumah pesta rakyat menyambut dan memeriahkan hut RI ke78 tahun ini, mengucapkan terima kasih pada kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada halangan.

juga mengucapkan terimakasih pada camat Betung M . Sobir S.Sos telah bersedia hadir dan juga terimakasih yang sebesar-besarnya ketua RT, Bapak/ibu RT dan seluruh ketua RW telah mensukseskan telah berpartisipasi jadi panitia, partisipasi dan kekompakannya memeriahkan kegiatan ini.

serta seluruh masyarakat kelurahan betung yang telah ikut andil kegiatan ini mudah-mudahan amal jerih payah kita semua mendapat amal ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. ungkapnya.

Dan juga tahun akan datang lebih semarak lagi dan banyak perlombaan yang kita adakan, bebernya.

Suyono, SE selaku ketua panitia  menjelaskan, kegiatan ini sudah  berlangsung mulai sabtu tanggal 12-8-2023. kegiatan jalan santai se-kecamatan Betung Star terminal Betung dan Finish di lapangan Bola kaki Perjuangan kelurahan Betung.

Selanjutnya minggu tanggal 13-8-2023 Perlombaan antar RW/RT Kelurahan Betung kali ini mempertandingkan sebanyak 3 Perlombaan saja. Lomba yang dipertandingkan diantaranya, Gerak jalan Bapak- Bapak dan Ibu-ibu,  Lomba Tarik Tambang, Joget Balon.

Gerak jalan dibuka mulai star dari halaman  Telkom Betung dan finish di lapangan bolakaki perjuangan kelurahan Betung.
Usai perlombaan gerak jalan  dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang Bapak- bapak dan Ibu-ibu dari perwakilan RT/ RW serta  perlomban joget balon 5 pasang dari tiap RT/RW. Di akhir perlombaan panitia mengumumkan pemenang  dan pembagian hadia  tropi dan Bonus uang.

Rolies, SE selaku ketua RT 18 Rw. 07 juga  salah satu perserta gerak jalan Bapak- Bapak yang meraih juara pertama dengan kerapian, kompak serta  kreasi timnya memukau panitia dan tontonan masyarakat memakai kostum Loreng TNI, ia merasa bangga warga, RT/ RW bisa berpartisipasi memeriahkan ikut serta dan kompak dari warga kami, suami istri jadi peserta gerak jalan  memeriahkan Hut RI tahun Ini, walaupun terasa capek dan letih namun bisa tampil jadi juara. ungkapnya . (*)

Hasil perlombaan Hut RI ke 78  :

Lomba Gerak jalan Bapak- Bapak:
juara  I . RW.07
juara  II , RW. 11
Juara III, RW. 09 ,

Lomba Gerak Jalan Ibu-Ibu:
juara  I   RW. 11
juara  II  RW. 12,
juara  III RW. 11
Juara Harapan :  I, RW. 12, II, RW. 06 III,RW.16.

Lomba Tari Tambang Bapak- Bapak :
juara  I . RW. 12
juara  II .RW. 07
juara  III. RW.04

Lomba Tarik Tambang Ibu-ibu:
juara I.  RW 12
juara II  RW. 07
Juara III RW.05

Lomba Joget Balon;
juara I  RW. 14
juara II RW. 08
juara III RW. 13

Komentar