Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Bungo” Menolak Perpanjangan Priode Presiden

Headline, Jambi60 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM

Jambi – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus di Kabupaten Bungo serta organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Gema Petani Indonesia
(IMM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Geruduk Kantor DPRD Bungo, Senin (11/4/2022.)

Tujuan utama rombongan aksi ini adalah mendesak DPRD Bungo untuk melayangkan surat penolakan perpanjangan periode Presiden kepada DPR RI.

Dan pada masa aksi hadir ke gedung DPRD Kab Bungo. Dengan cara mendorong motor, salah satu sindiran keras atas kenaikan, kelangkaan BBM.

Selain itu, beberapa tuntutan lain yang disuarakan dalam aksi ini yaitu penolakan dan menunda kenaikan PPN, BBM, Minyak Goreng, dan menolak penundaan pemilu 2024.

” kita mendesak seluruh anggota dewan kabupaten bungo untuk menyetujui tuntutan kami dan melayangkan tuntutan tersebut ke DPR RI “, Tutur Msubhi Ketua PMII Kab Bungo.

” Apabila dalam 3 hari kedepan tidak ada bukti tindak lanjut dari tuntutan kami, kami akan kembali aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak”, Tambahnya.

Meski terlihat kondusif dengan pengamanan ketat dari Pihak kepolisian resort bungo dan kodim 0416 BUTE, namun aksi berjalan cukup alot meski ditengah keadaan duasana Bulan  puasa ramadhan1443 H (Amri)