Pengumuman Hasil CAT Paling Lambat 10 Desember

HEADLINESRIWIJAYA.COM

EMPAT LAWANG – Pengumuman hasil tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Empat Lawang, akan disampaikan ke publik, paling lambat 10 Desember 2022.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman didampingi anggota KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Alimin mengatakan, sejauh ini pelaksanaan tes tertulis berbasis CAT pada seleksi PPK di Kabupaten Empat Lawang, berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

“Hari kedua ini sampai sore nanti (kemarin, red), Insha Allah pelaksanaan tertulis berbasis CAT seleksi PPK di Empat Lawang, berjalan lancar sampai selesai,” ungkap Eskan saat dibincangi wartawan, Rabu (7/12).

Dengan telah dilakukannya tes tertulis berbasis CAT seleksi PPK ini kata Eskan, para peserta sebanyak 420 orang tersebut, tinggal menunggu penguman hasilnya. “Paling cepat tanggal 8 Desember paling lambat tanggal 10 Desember 2023 ini, hasil CAT segera kita umumkan ke publik,” terangnya.

Dijelaskanya, dari hasil pengumuman itu, akan diambil 15 besar calon anggota PPK setiap kecamatan. 15 besar yang dimaksut berdasarkan skor atau nilai.

Bisa saja kata Eskan, peserta yang masuk dalam 15 besar itu lebih dari 15 orang per kecamatan karena kemungkinan peringkat skor ke-15 besar itu dimiliki lebih dari satu orang.

“Kalau peringkat skor ke-15 itu kebetulan skornya sama, maka mereka semuanya berhak ke tahap selanjutnya yaitu tes wawancara. Jadi, bisa saja ada kemungkinan yang masuk 15 besar itu lebih dari 15 orang per kecamatan,” bebernya.

Dipaparkanya, ada tiga tingkatan soal pada seleksi tertulis berbasis CAT tersebut, yaitu tingkatan mudah, sedang, dan sulit. Masing-masing tingkatan memiliki skor berbeda.

“Nilai maksimal yang didapat peserta dari seluruh soalan itu 150 poin. Kalau poinnya 100, jangan senang dulu, karena poin 100 bukan nilai maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada tahap tes wawancara nanti, akan ditentukan 5 orang per kecamatan yang berhak menduduki kursi PPK di kecamatan masing-masing.

“Kalau sudah ditentukan, lima orang itu nantinya tinggal menunggu proses pelantikan,” tandasnya. (rz)

Komentar