Pelaku Begal HP Temanya sendiri di Tangkap polisi 

HEADLINESRIWIJAYA.COM.- 

0Palembang, MUHAMMAD RASYID (14) pelaku begal kini terpaksa harus berurusan dengan satreskrim polrestabes palembang usai melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang masih pelajar.

Kejadian tersebut terjadi pada hari sabtu tanggal (22/07/23) pada pukul 18.30 wib di Jl demak depan SMPN 31 kelurahan tuan kentang kecamatan jakabaring palembang.

Berdasarkan adanya surat Laporan Polisi yang dibuat oleh orang tua korban bernama Bustum warga lr. Karang Luhur Rt. 26 Rw.07 kecamatan plaju.Dengan Nomor : LP / B / 1483 / VII / 2023 / SPKT / POLRESTABES PALEMBANG / POLDA SUMSEL, tanggal 22 Juli 2023

menindak lanjuti laporan dari Masyarakat akhirnya anggota Opsnal unit pidum dan tekab 134 satreskrim polrestabes berhasil menangkap pelaku begal di kediamannya dikawasan Pertahanan Kecamatan Plaju.

adapun selain mengamankan pelaku polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda PCX warna hitam dengan nomor polisi BG 5377 ABC Dan satu unit telpon geng merk infinix smart warna hitam milik korban yang dicuri oleh pelaku.

“Saat melakukan rilis pada senin (24/7/23) Wakat reskrim Akp. Iwan Gunawan SH MH,mengatakan adapun modus operandi yang dilakukan oleh tersangka pada saat melakukan pembegalan dengan cara menghubungi korban untuk mengajak ketemuan di Lr. Jama-jama Kelurahan  Bagus Kuning Kecamatan Plaju.

Setelah korban dan pelaku bertemu dijalan kemudian pelaku berniat jahat melakukan penganiayaan kepada korban dengan cara mencekik leher korban menggunakan kedua tanggannya.

Akibat penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka membuat korban terjatuh dari atas sepeda motor. tersangkapun kabur melarikan diri meninggalkan korban dan mengambil berang berharga milik korban berupa handphone untuk dimiliki ‘jelasnya wakasat reskrim polrestabes palembang”

Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 365 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tujuan penjara.(yan)

 

Komentar