Muba Raih Penghargaan Pemda Penyedia Data Calon Debitur KUR Melalui SIKP

HEADLINESRIWIJAYA.COM

PALEMBANG– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara resmi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan APBN dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, serta mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Penyedia Data Calon Debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui SIKP, yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, Jum’at (9/12/2022) di Griya Agung Palembang.

“Alhamdulillah hari ini kita terima DIPA Petikan APBN Tahun Anggaran 2023 untuk instansi vertikal di Kabupaten Muba dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023. Sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Penyedia Data Calon Debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui SIKP,”Kata Pj Sekda Muba.

Disampaikan juga oleh Musni bahwasannya, Pemerintah Kabupaten Muba siap melakukan reformasi anggaran agar bisa menggerakkan ekonomi di nasional maupun di daerah dengan memanfaatkan anggaran yang ada secara cermat, efektif dan tepat sasaran untuk kepentingan rakyat.

“Semoga kedepannya apa yang sudah tersusun, sesuai dengan apa yang direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan juga melakukan pembangunan untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat,”Ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, setelah penyerahan DIPA tersebut Pemkab/Pemkot di Sumatera Selatan diharapkan langsung bekerja maksimal menjalankan roda pemerintahan.

“Selamat bekerja, mari kita lakukan reformasi anggaran secara optimal dan transparan. Saya ucapan selamat untuk Kabupaten Musi Banyuasin yang mendapatkan Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Penyedia Data Calon Debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui SIKP, Semoga selalu memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat,”pungkasnya.(Ry)

Komentar