Lakalantas di Jalur Mudik Jalinsum, Empat Orang Tewas

HEADLINESRIWIJAYA.COM

MURATARA – Jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Muratara memakan korban jiwa. Empat orang tewas dalam kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Jumat (29/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara mobil Pick Up Suzuki Carry BG-8581-PD yang menghantam mobil Bus Family Raya Ceria BH-7795-FU.

“Pengemudi dan penumpang mobil Pick Up Suzuki Carry yakni 1 orang mengalami luka-luka dan empat orang meninggal dunia di Puskesmas Karang Jaya,” kata Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas, AKP Rahmad Kusnedy.

Peristiwa tersebut terjadi saat mobil Pick Up Suzuki Carry yang dikemudikan Deni Riansyah dengan membawa empat penumpang datang dari arah Lubuklinggau menuju ke arah Rupit. Lantas bertabrakan dengan mobil Bus Family Raya Ceria yang dikemudikan oleh Jaya.

“Pengemudi bus usai kejadian melarikan diri,” ungkapnya.

Adapun nama-nama korban kecelakaan yakni Deni Riansyah (25), warga Jl Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I (meninggal dunia), Meliya Yunita (30), warga Jl Sukajadi l, Kecamatan Lubuklinggau Barat I (meninggal dunia).

Kemudian Intan (11), warga Jl Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I (luka ringan), Delpin (3), warga Jl Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I (meninggal dunia) dan Mas (53), warga Jl Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I (meninggal dunia).

“Penyebab kecelakaan belum diketahui,” terangnya.

Sementara itu pada Kamis malam (28/4) sekitar pukul 23.45 WIB juga terjadi lakalantas. Kali ini terjadi Jalinsum Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Kecelakaan antara mobil Daihatsu Sigra BG-1674-DY yang menghantam Toyota Rush A-1215 WW.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Sejumlag korban baik pengemudi dan penumpang dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) di Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan perawatan.

Adapun awal kejadian, saat itu mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Januar Wahyudi membawa lima orang penumpang. Datang dari arah Jambi menuju ke arah Rupit bertabrakan dengan mobil Toyota Rush yang dikemudikan Ali Sahrin Sitompul dengan membawa lima penumpang.

“Akibat kejadian tersebut kedua pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka dan berobat di Puskesmas Surulangun,” pungkasnya.(*)