oleh

Kunker Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Di Kab. Pacitan

HEADLINESRIWIJAYA.COM

PACITAN , JATIM– Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tak menyurutkan aktivitas untuk melakukan Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun. Sebab sebagai Anggota DPR RI selain bertugas membuat undang-undang, membahas penganggaran bersama pemerintah serta melakukan pengawasan. Kewajiban Anggota DPR RI juga bertemu dengan konstituennya atau masyarakat baik dalam reses maupun kunjungan ke daerah. Kegiatan inilah yang terus dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo

“Lebaran tahun ini saya kunjungan ke dapil, karena Kunjungan Kerja Sekali Setahun bisa di ambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang, kapan di pandang perlu bisa dilakukan kunjungan, sehingga ini merupakan fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan daerah pemilihan Provinsi Jawa Timur, Jelang lebaran ini” ungkap Sartono.

 

Dalam tahun ini, Anggota DPR RI Komisi VII, Sartono Hutomo mengaku dirinya sengaja mengambil kunjungan ini di jelang lebaran Idul Fitri sekalian untuk bersilahturahmi dan berbagi dengan masyarakat di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo sama Desa Klepu Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.

“Kunjungan kerja itu dalam kacamata hubungan sesama manusia sama dengan melakukan silahturahmi mengunjungi masyarakat dan berdialog sekaligus berbagi untuk masyarakat dalam bentuk sembako, alat pertanian dan juga memberikan bantuan pembangunan masjid” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Sartono mengatakan kunjungan kerja sekali setahun ini akan lebih fokus melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat dalam menjalani moment puasa hingga pasca Idul Fitri dalam bentuk membantu sembako pada masyarakat kurang mampu yang hingga saat ini masih belum keluar sepenuhnya dari dampak pandemi covid 19. kunjungan kerja sekali setahun ini juga akan lebih fokus melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat, melihat dan menyambut apa yang di inginkan oleh masyarakat agar nantinya aspirasi tersebut bisa disampaikan pada saat rapat dengar pendapat dengan pemerintah.

Sartono Hutomo melakukan kunjungan setahun sekalinya di sejumlah wilayah di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Pacitan (01/5). “Sebagai Anggota DPR RI saya memiliki tugas konstitusi untuk melakukan kunjungan ke daerah. Dalam kunjungan satu tahun sekali ini saya kembali bersilaturahmi turun ke masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Timur, Semoga kunjungan kerja sekali setahun ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalani moment puasa dan menyambut Idul Fitri, dalam kegiatan ini kami juga memberikan bantuan sembako dan bantuan pertanian pada masyarakat khususnya di Kabupaten Pacitan”” tutup Sartono yang duduk di Komisi VII DPR RI ini. (Rel)

Berita Pilihan