Kabareskrim Polri Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia Via Zoom Meeting

HEADLINESRIWIJAYA.COM

Jambi,.– Ruang Multimedia SDN 47 Jl. RE Marta Dinata No. 38 Kec. Telanaipura Kota Jambi Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Kelompok Lansia, anak, lanjutan Booster, Dan dilokasi yang sama juga dilaksanakan Zoom Meeting oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto S.H.,M.H untuk peninjauan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia, tepat nya hari ini Rabu, (30/03/2022)

dilokasi kegiatan di hadiri oleh Kabid Dokes Polda Jambi, Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin, Wadir Narkoba Polda Jambi AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K., M.H., Kasubag Renmin Ditreskrimum Polda Jambi Kompol Bidu Sianipar, Kapolresta Jambi diwakilkan Kabag Perencanaan Polresta Jambi Kompol Dwibo Likson, Kasi Rekontruksi BPBD Kota Jambi, Bpk. Amirzan, S.E., Kasi Urkes Polresta Jambi dr. Witha, Kepala sekolah SDN 47 Kota Jambi Ansori, S.Pd, M.Pd.

Melalui Zoom Meeting Kabareskrim Polri menerima Paparan dari Polda Papua Barat, Polres Batola, Polres lombok utara, Polres lombok utara, Polres Kupang Kota, Polres Banda Aceh.

Kabareskrim Polri menyampaikan hari ini saya di Jawa Tengah bersama-sama dengan forkompinda Kab. Blora dan memberikan beberapa penekanan bahwa Polres papua barat sudah melaksanakan akselerasi dengan dosis 1 60% dan dosis 2 40% serta dosis tiga hanya 4% untuk itu forkompinda di papua barat agar melakukan inovasi-inovasi guna mempercepat vaksinasi, untuk masyarakat yang belum divaksin agar diberlakukan untuk memasuki area-area tertentu agar menggunakan kartu vaksinasi sebagai syarat dimohon kepada rekan-rekan di polda papua barat agar terus melaksanakan akselerasi untuk mencapai target standart nasional.

Terimakasih atas upaya-upaya yang dilaksanakan dalam mengatasi angka terpapar yang cukup rendah dari wilayah-wilayah yang lain saya lihat untuk dosis 1 85% dosis 2 54% dan untuk dosis 3 pelru digenjot lagi karena pemerintah dalam waktu dekat akan melakukan pelonggaran-pelonggaran untuk itu kita harus melakukan percepatan vaksinasi, Saya lihat untuk dosis 1 93% dosis 1 83% dan dosis 3 6% wilayah lombok utara sudah sangat baik, untuk wilayah yang masih rendah untuk capaian vaksinasinya seperti Kab. Lombok Timur, dan Kab. Bima agar melakukan strategi-strategi yang baik, selanjutnya Dosis 1 92% dosis 2 62% dan dosis 3 4% saya lihat untuk strategi Wilayah Kupang Kota sudah sangat baik karena menerapkan sistem penerimaan BLT bagi masyarakat yang sudah di vaksin. Untuk kendala pengiriman vaksin yang mendekati masa expired gunakan dulu yang ada namun jika ada sisa dikembalikan ke Kemenkes menggunakan berita acara.
Kabareskrim mengatakan kita akan meyongsong pulan puasa dan keputusan pemerintah pusat agar melakukan kelonggaran-kelonggaran untuk itu kita harus melakukan capaian vaksinasi, dan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja keras untuk melakukan akselerasi vaksinasi khususnya dosis ketiga.(amri)