oleh

Halau Covid – 19, Lapas Banyuasin Gelar Ronaldo Cup

HEADLINESRIWIJAYA.COM-

BANYUASIN- ‘Mens sana in corpore sano” sebuah kalimat yang dikutip oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa pada pembukaan Ronaldo Cup. Sabtu (30/05/2020) yang artinya “Dalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Lapas Kelas IIA Banyuasin menggelar Ronaldo Cup dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid – 19. Warga binaan diajak berolahraga bersama dengan mempertandingkan mereka dalam suatu Turnamen Persahabatan Futsal di Lapangan Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Turut pula ikut serta para pegawai yang dibagi ke dalam dua tim yakni Polsus Pengamanan dan Polsus Staf. Dengan begitu, suasana keakraban antara pegawai dan warga binaan akan semakin kuat. Kegiatan diawali dengan parade pengenalan tim, dilanjutkan sambutan Kalapas, doa bersama, dan penendangan bola secara simbolis oleh Kalapas sebagai pertanda dibuka nya Ronaldo Cup.  Dalam sambutannya, Ronaldo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga binaan berolahraga agar memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Karena di tengah pandemi Covid – 19 ini, setiap orang dituntut untuk memiliki imun yang kuat agar tidak mudah terjangkit virus.

“Kegiatan ini bertujuan agar warga binaan sehat secara fisik, selain itu juga mempererat solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lapas Kelas IIA Banyuasin,” ungkapnya.  Ronaldo menambahkan, kemenangan memang sangat dinginkan. Namun Lebih dari itu adalah kekompakan bersama, junjung sportifitas, olahraga untuk kesehatan, kebersamaan dan ketertiban, keamanan itu yang lebih utama.

“Mari kita jaga sportivitas. Menang atau kalah itu hal biasa. Dalam pertandingan ini, menang belum tentu hebat, kalah belum tentu lemah. Bola itu bundar, saya mau turnamen ini berlangsung ceria dan aman,” harapnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan di ikuti dengan sangat antusias oleh Petugas dan Warga Binaan. (han)

Berita Pilihan