Gara-gara Konsleting,Rumah dan Kios Warga di Lotim Terbakar 

Headline52 views

HEADLINESRIWIJAYA.COM.-

LOTIM.- Kios dan  rumah warga di wilayah Desa Sukarara,Kecamatan Sakra Barat,Kabupaten Lombok Timur mengalami kebakaran,Jumat pagi (9|11) sekitar pukul 05.30 wita. Dengan penyebabnya sementara kebakaran karena konsleting listrik akibat cok rol yang yang sehingga terjadinya kebakaran rumah dan kios.

Adapun identitas korban yakni Inak Anik dan Juman,sedangkan yang mengalami luka bakar Anik,sedangkan kasus kebakaran sudah ditangani pihak Polsek Sakra Barat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kebakaran pertama kali diketahui korban yang pada waktu itu bangun hendak melaksanakan sholat subuh, akan tapi sebelum itu korban terlebih dahulu masuk ke kios yang berada didepan rumah korban.

Namun betapa kagetnya korban sudah melihat ada kobaran api yang menyala dalam kios,kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan air seadanya, tapi tidak berhasil.

Korbanpun berteriak minta bantuan warga sekitarnya yang masih terlelap dari tidurnya,sehingga begitu mendengar teriak tetangganya keluar rumah dengan membantu korban memadamkan api.

Begitu juga sejumlah barang berharga termasuk uang korban juga ikut terbakar,bahkan tidak itu saja ‎korbanpun mengalami luka bakar ditangannya,sehingga wargapun langsung membantu korban yang mengalami luka bakar.

Sementara korban menduga kebakaran akibat konseliting arus listrik yang kemudian menyambar jualan korban yakni bahan bakar pertalite sehingga menghanguskan rumah dan kios korban.

Kapolsek Sakra Barat,Iptu Saeful Hadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus kebakaran rumah dan kios di wilayah Desa Sukarara yang disebabkan adanya konsleting listrik,akan tapi tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut.

” Kebakaran terjadi akibat adanya konsleting listrik dan sudah kami tangani,” tegasnya.(

zal)

Komentar