oleh

Eratkan Sinergi, Pj Bupati Apriyadi Berharap Hakim PN Sekayu Betah Tinggal di Muba

HEADLINESRIWIJAYA.COM

MUBA – Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya SSos MSi dan OPD terkait, menerima audiensi Christo Evert Natael Sitorus SH MHum selaku Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Sekayu yang baru setelah menggantikan Ben Ronald Situmorang SH MH, bertempat di Ruang Rapat Audiensi Bupati Muba, Kamis (23/6/2022).

Dalam kegiatan yang diisi dengan bincang-bincang santai tersebut, Pj Bupati Muba menyampaikan selamat kepada Ketua PN Sekayu yang baru dan berharap kunjungan ini menjadi perekat tali silaturahmi yang selanjutnya mampu berimbas pada peningkatan sinergitas antar Forkopimda di Kabupaten Muba.

“Sinergitas antar Forkopimda di Muba selama ini berjalan dengan sangat baik. Kami harapkan kepada Ketua PN Sekayu dan jajaran hakim yang baru agar mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik sebagai yudikatif di Muba dan memberikan binaan tentang hukum kepada masyarakat,”ujarnya

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga menyebutkan, dirinya memaklumi atas masih kurangnya personil di Kejaksaan Negeri Muba maupun PN Sekayu. Oleh karena itu dipersilahkan bilamana membutuhkan bantuan dari Pemkab Muba sampaikan saja, kemudian juga silahkan gunakan fasilitas yang sudah ada untuk menunjang kinerja di PN Sekayu.

“Kami juga maklum para hakim-hakim di PN Sekayu banyak yang datang dari luar Muba, oleh karena itu supaya kawan-kawan hakim betah tinggal disini, silahkan gunakan fasilitas-fasilitas yang ada terutama di bidang olahraga, kita juga mengajak agar tetap menjaga kekompakan dan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten Muba,”bebernya.

Selaku Pejabat baru di Pengadilan Negeri Sekayu yang dilantik pada 21 Juni 2022 lalu, Christo Evert Natael Sitorus SH MHum silaturahmi dengan Pj Bupati Muba sekaligus melakukan perkenalan. Kunjungan ini diyakininya sangat perlu dilakukan sebagai langkah untuk membina hubungan baik antar PN Sekayu dan Pemkab Muba.

“Selain perkenalan dan menjalin silaturahmi, kami juga yang masih tergolong muda ini mohon arahan dan bantuannya. Jujur kami ingin memberikan kontribusi yang lebih untuk daerah kelahiran kami Sumatera Selatan ini. Kami juga akan selalu bersinergi dan bekerja dengan sebaik-baiknya demi kemajuan PN Muba, begitupun juga dengan Pemkab dan jajaran Forkopimda Muba,”ujar Christo.

Turut hadir Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Bagian Umum Setda Muba Seprizal SE MSi, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP.  Kemudian Jajaran Hakim dari PN Sekayu Edo Juniansyah SH, Arief Herdiyanto Kusumo SH MH, Gerry Putra Suwardi SH, Muhammad Novrianto SH, Liga Saplendra Ginting SH, Panitera PN Sekayu Abunawas dan Sekretaris PN Sekayu Resy Mirliana Sari SH.(Eg)

Berita Pilihan