DPD Horas Bangso Batak Provinsi Sumsel Deklarasi Dukungan Prabowo Gibran

HEADLINESRIWIJAYA.COM

Palembang– Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Prabowo-Gibran menghadiri acara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Horas Bangso Batak Provinsi Sumsel untuk deklarasi dan ikrar mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Deklarasi yang dihadiri kader dan pengurus HBB se Sumsel ini digelar di Lapangan Sepakbola Benfica Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu 4 Februari 2024.

Selain langsung disaksikan Ketua TKD Sumsel H Mawardi Yahya, deklarasi juga dihadiri Gubernur Sumsel periode 2003-2008 sekaligus ketua Paguyuban Nusantara Sumsel Syahrial Oesman, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang, Ketua Jaringan Merah Putih 08 DPW Sumsel, Ketua Giring 08 Center Siliwangi DPW Sumsel Abdullah, serta Jasmadi Ketua Umum Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul serta Ketua DPC HBB se-Sumsel.

Ketua DPD Horas Bangso Batak Provinsi Sumsel Jufernando Simanjuntak dalam kata sambutannya menyebut, seluruh masyarakat Batak di Indonesia khususnya di Sumsel tegak lurus berkomitmen mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden 2024. Pihaknya juga siap kerja keras merealisasikan target TKD Sumsel untuk memperoleh suara 65 persen lebih kemenangan Prabowo-Gibran.

DPD Horas Bangso Batak Provinsi Sumsel mengapresiasi atas kepedulian TKD Sumsel karena telah menghadiri deklarasi dukungan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

“Untuk pengurus HBB di Sumsel ini jumlahnya ribuan orang tentu mereka punya saudara keluarga, dari pengurus inilah nantinya dapat menambah suara untuk pasangan Prabowo-Gibran,” harap Jufernando.

Usai menyampaikan kata sambutan, Ketua DPD HBB Sumsel mengajak seluruh kader dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang HBB se-Sumsel untuk deklarasi dan ikrar dukung Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Sementara, Ketua TKD Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan satu-satunya capres dan cawapres yang akan melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo.

“Kita ketahui bahwa kepemimpinan Pak Jokowi semua lapisan masyarakat semua difasilitasi dengan beberapa program baik BLT, PKH, KIS dan membuka daerah yang terisolir menjadi berkembang,” ungkap Mawardi seraya berharap proyek Tol Trans Sumatera bisa tersambung ke Medan hingga Aceh jika Prabowo-Gibran terpilih.

Dilanjutkannya dengan deklarasi DPD Horas Batak Bangso Provinsi Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel 2019-2023 ini mengaku menambah deretan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

“Deklarasi ini menambah energi, energi dari Koalisi Indonesia Maju dari 10 Parpol, ditambah 45 relawan, nah ini hadir lagi dari Horas Bangso Batak Sumsel, InsyaAllah Prabowo-Gibran akan mencapai 65 persen lebih di Sumatera Selatan ini,” bebernya.

Ditambahkan Ketua Umum Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul, seluruh HBB di Indonesia diantaranya dari Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumsel, Kepri, Lampung, DKI, Jawa Barat dan Banten akan tetap mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran. Pungkasnya,”(yan)

Komentar