oleh

Ditengah Pandemi Covid 19, Perayaan HUT Mura Tetap Istimewa

headlinesiriwijaya.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tahun. Namun, perayaan ini dimaknai dengan cara yang begitu sederhana, namun tetap istimewa.

Pantauan dilapangan, perayaan HUT Mura diaeali dengan pemberian kue ulang tahun kepada tim gugus tuga percepatan penangana Virus Corona (COvid-19) dan dilanjutkan dengan peledakan bom kertas oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Wabup, Hj Suwarti Ketua TP PKK, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketua DPRD Mura, Azandri serta unsur Forkompinda di halaman Kantor Bupati Mura di Muara Beliti, Senin (20/4).

Tak sebatas itu, dimana seluruh jajaran Pemkab Mura, juga turun langsung untuk menyapa masyarakat sekaligus memberikan bantuan beras dan juga masker, dengan pembagian wilayah dengan Tim I diketuai oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Ketua DPRD Mura, Azandri dan Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan dengan wilayah pembagian di Kecamatan Tugumulyo.

Sedangkan Tim kedua di ketuai oleh Wakil Bupati, Hj Suwarti dengan pembangian di wilayah Kecamatan Megang Sakti, serta Tim tiga di ketuai oleh Sekda Mura, EC Priskodesi dengan wilayah pembagian di Kecamatan Muara Kelingi.

Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, dimoment yang bahagia ini mengajak masyarakat Mura untuk bersyukur sekaligus melakukan sujud syukur untuk berdoa kepada Allah, dengan mensyukuri segala nikmat-Nya dan
memohon agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Peringatan HUT Mura ke-77 ini, dilaksanakan dengan cara sederhana dengan berbagi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mura, yang selama ini sudah berjalan. Namun hari ini (kemarin, red) spesial, bersama dengan Ketua DPRD Mura, Azandri dan Ketua TP PKK, serta seluruh jajaran Pemkab Mura turun langsung untuk menyapa masyarakat yang ada di Mura sekaligus berbagi rezeki.

“Atas nama Pemkab Mura juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bupati pendahulu kita. Karena saya hanya melanjutkan, artinya sudah banyak karya dan peninggalan yang mereka buat untuk membangun Kabupaten Mura,”jelas Hendra.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa pada perayaan HUT Mura tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, untuk perayaannya diganti dengan melakukan shalat Dhuha serentak dan pembagian bantuan beras ke rumah warga sebanyak 60 ton di tiga Kecamatan yang diperuntukan kepada masyarakat Pra Sejahtera diantaranya 21 ton di Kecamatan Muara Kelingi, 21 Kecamatan Megang sakti
dan 18 di Kecamatan Tugumulyo.

“Pagi tadi, sesuai himbauan dalam rangka peryaan HUT Mura ke 77, kita sudah melaksanakan shalat Dhuha serentak di rumah masing-masing. Dan hari ini juga kita akan menyalurkan secara langsung bantuan beras kepada masyarakat di tiga Kecamatan,”terangnya.

Terlepas dari itu, diusia Ke-77 tahun ini Mura telah banyak meraih prestasi dan penghargaan. Sehingga, tentu kita patut berbangga akan hal itu dan harus terus bersama-sama dengan semangat AK 5 menjadikan Kabupaten Musi Rawas membahana di persada Nusantara. (*)

Penulis : Krismanto-Harian Silampari

Berita Pilihan