Deteksi Dini Gangguan Kamtib

HEADLINESRIWIJAYA.COM

PALEMBANG, – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa hadiri Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto. Selasa, (15/03/2022).

Sejumlah Kepala UPT hadir pada kegiatan tersebut seperti, Kalapas Muara Enim Herdianto, Kalapas Kelas I Palembang Kadiyono, Kalapas Tanjung Raja Batara Hutasoit, Karutan I Palembang Bistok Oloan Situngkir dan Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan.

Bertempat ruang rapat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kakanwil Harun Sulianto mengatakan kepada seluruh Kepala Lapas untuk selalu melakukan Deteksi Dini terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban serta membahas Isu – Isu Teraktual yang terjadi di Lapas/Rutan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Saya harap semua pimpinan UPT melakukan antisipasi hal – hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban Lapas. Lakukan juga Mitigasi Resiko untuk mengurangi dampak yang merugikan,” jelasnya.

Selain itu, Kalapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, seluruh jajaran Lapas Banyuasin diperintahkan untuk bekerja sama dalam upaya melakukan langkah – langkah Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Antisipasi dan Mitigasi Resiko.

”Semua bagian tak hanya dari seksi keamanan dan anggota jaga harus sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban, karena meski mempunyai Tusi berbeda, baik di tata usaha, kegiatan kerja, dan lain – lain, sejatinya semua petugas Lapas adalah petugas pengamanan. Selain itu setiap saat dilakukan Kontrol blok dan Brandgang secara intensif,” pungkasnya.(rel)

Editor : Heriyanto