Camat Lawang Wetan : Kades Baru Dilantik Segera Bersinergi dengan perangkat Desa

Lawang Wetan254 views

headlinesriwijaya.com-Muba Update- Dua Kepala Desa (Kades) terpilih Periode 2020 – 2026, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex yang diwakili Camat Lawang Wetan, zarni STTP MSi. Bertempat di Kantor Camat Lawet, (Rabu 22/04/2020).

Camat Lawang Wetan, Tazarni STTP MSi mengatakan, Kades yang telah dilantik kedepannya dapat bekerja sama dengan Perangkat dalam membangun Desa menuju Muba Maju Berjaya, sesuai misi visi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba H Hernedi. kata dia, Pelantikan ini merupakan awal dari pengabdian untuk 6 tahun kedepan bagi kepala Desa yang terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta fikirannya bagi kemajuan desanya masing-masing.

“Saya secara pribadi dan pemerintahan, mengucapkan selamat dilantik dan mengemban amanah dan tugas memimpin desa masing-masing,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, Kades yang baru dilantik di tengah pandemi wabah Covid-I9 harus segera bersinergi dengan perangkat desa untuk fokus dalam pencegahan virus Corona serta bersama sama mengajak masyarakat perang melawang Covid 19. Sebagai Kepala desa harus selalu eksis dan loyal terhadap pemerintah, segera bekerja sama dengan perangkat dan lembaga desa yang ada untuk bekerja cepat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Segera laksanakan perubahan APBDes Dana Desa dan alokasi Dana Desa saudara pencegahan penularan dan dampak dari Covid-19 dengan aturan atau petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” tegasnya.

Camat berharap kepada kades yang telah diambil sumpah jabatannya, kedepannya dapat mengayomi dan mensejahterakan masyarakat di desanya. Ciptakan suasana hubungan yang harmonis dengan BPD, perangkat Desa, Lembaga Desa sudah tidak ada lagi kubu kubu pendukung kades, rangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali semuanya rakyat yang harus diayomi dan disejahterakan. “Mari bersatu dan hilangkan perbedaan saat pemilihan, kita bersama sama membangun desa,” tandasnya. (eko)

Komentar