Bunda Lia, Sosok “Kartini” Melawan Covid-19 di Muratara

Advetorial328 views

 

headlinesriwijaya.com – Hari ini 21 April merupakan hari kartini. Biasanya selalu ada perayaan dilakukan seperti lomba kebaya ataupun lainnya.

Namun ditahun ini hal itu tidak terjadi, karena bangsa Indonesia sedang mengalami penyebaran wabah corona.

Pertanyaannya, adakah Kartini ditengah pandemi wabah corona ini. Tentu jawabannya masih ada.

Salah satu Kartini dimasa kini adalah Lia Mustika Syarif, dirinya merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Muratara yang selalu aktif bergerak terjun kemasyarakat mendengarkan apsirasi maupuin memberikan bantuan sosial.

Lia Mustika Syarif ketika diwawancarai perihal Hari Kartini mengatakan meskipun perempuan terkadang dianggap lemah dibandingkan laki-laki. Namun itu tidak menyurutkan semangat perempuan untuk selalu berbuat kebaikan.

“beberapa waktu lalu, kita memberikan bantuan sosial, berupa sembako kepada masyarakat di Talang Unggar Kelurahan Rupit, meskipun medannya agak susah dilewati, namun itu tidak memutuskan semangat kami untuk saling membantu,”ujar Isti Bupati Syarif Hidayat ini.

Kemudian, lanjutnya, sekitar dua minggu lalu, dirinya bersama ibu-ibu PKK Kecamatan berhasil membuat disinfektan berbahan alami. Mereka juga sudah memberikan masker secara gratis kepada masyarakat, dan terus melakukan sosialisasi terkait bahaya corona.

Terkait Hari Kartini, Lia berpesan kepada perempuan-perempuan untuk tidak mudah berputus asa, selalu berbuat kebaikan dan selalu semangat.

“Kita jangan juga mudah terprovokasi, biarlah orang menilai kita, terpenting kita teruslah berbuat kebaikan,”pungkasnya.(Akz)

Komentar