oleh

Anak Umur 9 Tahun di Muratara Positif Covid-19

 

headlinesriwijaya.com-Berdasarkan hasil tes Sweb oleh BBLK Palembang, anak umur 9 tahun di Muratara Positif Virus Covid-19. Dengan adanya satu kasus yang positif Virus Covid-19 Kabupaten Muratara dikategorikan zona merah.

Tentunya membuat masyarakat Kabupaten Muratara harus lebih waspada, sebab yang positif Covis-19 ini adalah lokal. Sebab yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan yang jauh.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Muratara H Susyanto Tunut menjelaskan penangan Covid-19 Muratara menerima hasil Swab dari BBLK Palembang satu yang positif Corona anak perempuan umur 9 tahun. ungkapnya pada Minggu (26/4) melalui via WhatsApp.

Kemudian ia juga mengatakan, dimana yang positif ini adalah tetangga D yang sebelumnya positif berdasarkan hasil tes Repit dan anak perempuan tersebut sering main dan mandi di rumah D ini.

“Dari 4 sample yang dites swab ada satu yang positif Covid-19, anak perempuan umur 9 tahun dan merupakan tentangga D dan sehari-harinya sering mandi di rumah D,”jelasnya.

Lanjutnya sedangkan tiga sample terdiri dari D dan bayinya serta pasien PDP 02 hasilnya negatif. Untuk sekarang kondisi D dan bayinya sehat serta sedang di karantina di RSUD Rupit.

“Kalau untuk pasien D dan bayinya alhamdulilah sehat dan juga hasil tes swab negatif,” Ungkapnya .(Akz)

Berita Pilihan